RSS

DISKUSI TENTANG ASURANSI PRUDENTIAL

03 Jul

Pengalaman Buruk saudara Primbana_Siwanto :

Lebih enak mas gk sah da asuransi..lebih tenang gk mikirin hidup or yg qt tinggalkan..mendingan uang tuh dijadikan bisnis jd keliatan berputar y dari pada berharap yg gk mungkin.. hari gini masih mikirin asuransi!!!

Jawaban :

Saya sangat tertarik dengan komentar mas Primbana ini. Saya akan coba bahas satu2 :

1. “Lebih enak ga ada asuransi jadi lebih tenang gak mikirin hidup orang yg kita tinggalkan.”

Sorry sebelumnya, menurut saya komentar nya terdengar egois sekali sampe2 ga mau mikirin hidup orang2 yg kita tinggalin, kalo kita hidup sendiri mungkin masih bs diterima deh kalo tidak mau memikirkan orang yg ditinggalkan dan tidak mau meninggalkan apa2 untuk mereka, yg penting jangan sampe meninggalkan hal2 buruk seperti utang, sehingga yang ada malah jadi merepotkan siapapun yg ditinggalkan. Tapi bagaimana untuk kita yg sudah berkeluarga punya istri dan anak2? masa sih kita tidak ingin sih meninggalkan suatu yang berguna dan membantu untuk meneruskan kehidupan mereka supaya hidup mereka lebih baik, minimal ada lah sedikit uang untuk biaya hidup dan pendidikan anak sampai dengan beberapa tahun kedepan dalam bertahan hidup. Jangan sampe malah beban hutang yg kita tinggalkan ke mereka.

2. “Mending uangnya dijadiin bisnis jadi kelihatan berputar”

Tidak ada yang bilang bahwa bisnis itu tidak baik kok, tapi PROTEKSI itu sangatlah PENTING. Alangkah bijaksananya orang apabila dalam menjalani kehidupan itu memiliki perencanaan untuk kehidupannya untuk masa depan terutama dalam hal PROTEKSI, sehingga segala resiko yang terjadi di masa depan bisa kita hadapi dan akibat2 buruk yang mungkin terjadi bisa kita hilangkan atau paling tidak diminimalisir lah sehingga kualitas kehidupan tetap lah bagus dan baik.

Contoh, misalkan kita hanya fokus pada bisnis kita yang anggap lah bisa menghasilkan puluhan juta rupiah atau ratusan juta rupiah. Dalam perjalanannya, seandainya terjadi resiko SAKIT KRITIS pada sang pebisnis dan divonis oleh dokter bahwa akan membutuhkan biaya pengobatan yang besar yaitu puluhan bahkan sampe ratusan juta rupiah, darimana uang sebanyak itu bisa langsung kita dapatkan? pastinya akan menggunakan uang dari bisnis yg kita jalankan bukan? tapi dengan biaya besar seperti itu dan ternyata uang bisnis itu digunakan semua untuk biaya pengobatan, bagaimana dengan kelangsungan bisnis kita kalo dana sebesar itu langsung diambil untuk biaya pengobatan sekejap saja? pertama, cashflow bisnis pastinya langsung goyah drastis, sukur2 itu kalo masih ada modal yg cukup untuk menjalankan kembali bisnis tsb, tapi kalo ternyata biaya tersebut menghabiskan hampir seluruh aset atau modal bisnis yg dijalankan, bagaimana melanjutkan bisnis tersebut? bagaimana dengan beban2 hidup yang harus dipenuhi? bagaimana dengan kondisi kehidupan keluarga pasca terjadinya resiko tersebut? sedangkan sang pebisnis tidak memiliki PROTEKSI thd dirinya. Dalam kehidupan nyatanya, Banyak kok kejadian seperti ini dialami oleh para pengusaha-pengusaha yang tadinya sukses tapi jatuh miskin oleh karena tidak adanya PROTEKSI.

3. “Berharap yg gak mungkin”

Jujur aja saya agak bingung dengan statement ini, berharapnya tuh atas apa yah? apa maksudnya dengan ikut asuransi ga mungkin bisa diclaim? ga bisa dirasakan manfaatnya? kalo ga mungkin bisa diclaim, saya cuma bisa bilang, segala sesuatu yg ga bisa diclaim itu hanyalah masalah prosedural yg tidak sesuai, kurangnya kelengkapan data dan masalah di pengecualian di polis saja. diluar itu, semua bisa diclaim selama prosedur sesuai, bukti2 yg dibutuhkan telah dilengkapi, dan claim tersebut diluar dari kategori yg dikecualikan dlm polis maka proses claim pasti lancar. Toh yang dikecualikan dalam polis pun juga masih dalam tahap kewajaran kok, bukan berarti pengecualian tersebut membuat kita jadi tidak bisa melakukan Claim atas asuransi yg kita miliki.
Bukti bahwa claim tersebut pasti cair adalah perusahaan PRUDENTIAL dengan komitmennya mencatat pencairan klaim setiap 1 MENIT (Majalah Investor Daily 16 April 2011)!!!
Dan PRUDENTIAL mencatatkan pembayaran klaim manfaat sebesar 9 miliar tiap harinya !!!!

4. “Hari gini masih mikirin asuransi”

Setiap orang bebas kok mau melakukan apa saja dalam kehidupan mereka masing2, ada yg bijaksana memiliki perencanaan dalam kehidupan sehingga dalam resiko kehidupan mereka, mereka bisa mengatasinya dengan baik dan kehidupannya tetap berkualitas, ada juga yang menjalani kehidupan ini mengalir begitu saja tanpa memperdulikan perencanaan karena merasa bisa bisa melakukan segalanya dan menganggap kehidupannya sepertinya tidak akan ada resiko tapi pada saat terjadinya resiko tersebut entahlah apa yang akan terjadi dengan kehidupan orang tersebut.

Semua itu kembali ke pribadi masing2 kok, seandainya kita merasa bahwa kita tidak memerlukan asuransi itu terserah kita, yang penting kita harus siap dengan resiko dan kondisi apapun yang akan terjadi terutama yang paling buruk dan kalo sudah mengalami kondisi buruk tersebut jangan sampai terjadi yang namanya menyalahkan baik itu orang lain maupun Tuhan atas musibah yg menimpanya.

Tuhan menganugerahkan kita akal pikiran untuk menjadi pintar dan bijaksana dalam menjalankan kehidupan ini. So, gunakanlah dengan bijak apa yang telah Tuhan berikan kepada kita sehingga kita bisa memiliki kehidupan yang berkualitas.

“HARI GINI GAK PUNYA ASURANSI ?”

Untuk mengetahui kondisi Laporan Keuangan Prudential dan kinerjanya untuk tahun 2011,

Klik link berikut —–> Laporan Keuangan Prudential 2011 & Kinerja Perusahaan selama tahun 2011

Saya agen Prudential yang berlisensi khusus untuk produk jenis UNITLINK yaitu PRULINK.
Anda bisa Hubungi saya untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk Prudential khususnya PRULINK di :
email : migh_fadhlan@yahoo.com
telp : 085-331-672-711

Saya siap untuk MENDENGARKAN dan MENGERTI apa yang menjadi kebutuhan anda supaya bisa memberikan solusi rencana keuangan masa depan dalam keluarga anda.

Jangan merasa sungkan untuk bertanya, saya dengan senang hati menjawab tanpa mengharuskan anda untuk membeli produk Prudential, karena tetap segala keputusan ada ditangan anda.

PILIHLAH SELAIN PRODUK YANG BAGUS TAPI JUGA PERUSAHAAN YANG BAGUS !!!!

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 3 Juli 2013 in STUDI ANSURANSI

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
MISTERI AL-HADITS DAN AL-QUR'AN

pelajari, catat dan laksanakan yang benar

PTC KLIK AJA DEH DOT COM

pelajari, catat dan laksanakan yang benar

kesbitera

A fine WordPress.com site

Lukis Blog

to write my story

mahatmaazmi's Blog

laporan 1 dan 2

KecretRaKatokan & Motor Roda-Tiga

Tentang Opini dan Imajinasi dari Biker Penyandang Cacat yang ingin cerita tentang Motor dan nglayap dengan motor aneh beroda-tiga....

Irsan Syarifuddin's Blog

dunia farmasi, jalan-jalan & kerja

Blog Saya

A topnotch WordPress.com site

Jendela Pendidikan

mendidik dengan kasih sayang

Beradadisini

Be. Here. Now.

Blog Urip Guru Kimia

Berbagi informasi tentang pengajaran kimia, pendidikan, opini, dan TIK

Status Kang Yudhie

Bukan Status Biasa ßƦOº°˚˚°º☺ºº°˚˚°◦.¸¸.

Mufdil's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Ilham saputra

محاولة الكتابة و التبادل Trying to write and share

tokoempatsaudara

pelajari, catat dan laksanakan yang benar

seven word rainbow

Ketika Sebuat Coding Menjadi Harapan Untuk Hidup

Agasi GP Blog

Blog Pribadi

KPLI Nusa Tenggara Barat

Blog Kelompok Pengguna Linux Indonesia Wilayah NTB

bangSAT was here...!

[satrio dan dunianya]

Tiyo imagoDEI

Photo Design Print

.:Kartikoedhi's Blog:.

Berbagi Pengalaman dan Pelajaran

Toko PALUGADA

Apa lu Mau, Gua ada!

My World

Pernak-pernik Kehidupan

Novi Gustavia Farmana

Man Jadda Wa Jada

Ohblog!

Ohna2s ngeblog di Wordpress

My Blog | My Experience

My Blog Is My Experience | My Experience Is The Best Teacher

jodiyana

blog official jodi yana

Sekedar Tulisan

Semoga Bermanfaat!

LPI Mambaul Ulum Sumber Lompang

Menjaga Tradisi Lama yang Baik, Mengadopsi Tradisi Modern yang Lebih Baik

Pandalon

Learning by doing

Keep it simple

Try and Error

s4blonk4os

Jasa Pembuatan Sablon Kaos & Website

Legal Banking

Learning about Indonesian Legal Banking

studi komparatif, komperhenship, kreatif, outodidak

pelajari, catat dan laksanakan yang benar

inijalanku.wordpress.com

Baik Kawan Menunjuk Jalan

Kumpartas

- KUMPulan ARTikel copAS -

SANDALNYA si SANGKURIANG

Sandal Murah Kualitas TOP

amoyraven

La Tahzan Innallaha Ma'ana

dinicreation

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

realizimamsyafii029

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

ukmifabiopeduli

We Cares With Academic The United Of Islamic Student Actifity The Center Of DATA UKHUWAH : Dakwah, Tarbiyah, Ukhuwah dan Ibadah.

Muhammad Tanthowi

ilmu tidak akan berkurang saat kita sampaikan

Rois

Menapaki hidup yang dinamis dengan langkah optimis

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Qcuters's Blog

Just another WordPress.com weblog

catatanimansupriyono

Just another WordPress.com site

%d blogger menyukai ini: